Jumat, 18 September 2015

Curug Naga (body rafting yang dekat dari jakarta)

Perjalanan gua naik motor dari depok ke curug naga kemarin sekitar 2jam, karna jalannya nyantai dan lewat jalur biasa tuh, yang tajur, gadog. Kalo pulangnya baru lewat bukit pelangi yang nembus sentul. Awalnya tanya temen yang udah kesana dan liat instagram "curugnaga" kayanya lumayan juga buat main air. Langsung lah tanya tanya ke nomer hape yang dicantumin di instagram, katanya sepaket 120ribu, isinya kita bakal trekking lewatin sungai, naik bukit, terus lompat lompatan di sekitar curugnya. Awalnya mau kesana pas hari kerja tapi karna cuma berdua jadi gamau pihak sananya, kecuali ada barengan dari kelompok lain, yaudslah cari hari lain pas weekend aja. Jadilah direncanain tanggal 22agustus kemarin, pas nelfon ke curug naga katanya ada barengan kelompok lain jam9. Okelah berancuttt.

Kalo mau ke curug naga patokannya tuh masjid gede di megemendung yang sebelah kiri jalan kalo dari jakarta, pokoknya sebelum cimory riverside yang sebelah kanan jalan deh. Nah darisitu masuk ke dalemnya agak jauh sekitar 5km lebih lah, jadi mending bawa kendaraan sendiri, petunjuk arah ke curug naga juga hampir ga ada, cuma pertigaan terakhir sebelum sampe tempatnya aja, tanya tanya aja sama orang, kalo orang gatau curug naga coba tanya curug panjang, karna curug panjang lebih terkenal dan lokasinya ga jauh dari curug naga. Kalo ketemu pertigaan tapi ga ada orang, ambil arah kanan terus aja, insyaallah gak salah. Diperjalanan juga akan ngelewatin jalan rusak terus, cuma di awal aja yang masih mulus. Makin keatas jalanan makin sempit, lumayan susah lah kalo ada mobil papasan.


Sampai di curug, parkirannya lumayan luas buat mobil dan motor, disana udah ga ada biaya parkir lagi, pokoknya udah sekalian deh bayar sekali aja. Pas gua nanya kalo ke curug naga aja kena 50rb, kalo sama curug barong jadi 90rb, lah kok bukan 120 ya? Yaudahlah gausah tanya tanya. Tapi pas sampe sana rombongan lainnya belum dateng, jadi akhirnya kita berangkat juga tuh berdua, gak disuruh nungguin dulu. Sebelum mulai jalan kita istirahat bentar dulu di saung saung gitu, sambil makan dan ganti kostum. Oh iya, ada juga yang nenda gitu di samping sungai, kayanya cuma bayar biaya masuk sekitar 10ribuan #lupa.


Ternyata oh ternyata, udah bawa kamera buat main air eh batre kamera tinggal 1strip, mana batre cadangan yang di cas gak kebawa, eh microsd ternyata ga kebawa juga, lengkap sudah penderitaan. Akhirnya cuma modal hp pake bungkus waterproff 20ribuan, mana hape doi kalo kena air dikit sensitif banget jadi foto foto susah -_-

Selama perjalanan kita udah dikasih pelampung dan dikasih pemandu. Trek pertama kita turun ke sungai, nyebrang sungai, naik bukit, terus susur sungai lagi, lompat ke sungai, gitu aja terus. Tempat buat lompat lompatan yaa adalah beberapa. Airnya juga jernihh mirip mirip kaya di green canyon pangandaran, kanan kiri ada tebing curam dengan tetesan air, pokoknya saik lah.


Setelah kelar semua, tanya temen yang udah pernah. Ternyata kemaren dia 120ribu itu dapet makan siang dan treknya juga sedikit agak beda dari awal. Yaudslah gapapa.


Sayang banget gambarnya dikit :( padahal banyak spot spot keren buat difoto. Pokonya tempat ini recomended buat sekedar lepas penat dari kerjaan sehari hari. Levelnya ada di atas leuwi hejo dan hampir setara sama citumang pangandaran :)


 Rincian harga:
-Curu naga + curug barong 90rb (include guide, pelampung, biaya parkir)

Nomer hp curug naga 085697679429

Tidak ada komentar:

Posting Komentar